Top 10 Makanan yang Mencegah Peradangan pada Tubuh Anda 1

Peradangan adalah bagian dari respon kekebalan tubuh untuk menghilangkan rangsangan berbahaya, termasuk sel-sel yang rusak, iritasi atau patogen.

Peradangan dapat membantu menyembuhkan infeksi, luka dan kerusakan jaringan. Namun, ketika keluar dari kendali, itu benar-benar dapat merusak tubuh.

Peradangan dapat akut atau kronis. Inflamasi akut dimulai dengan cepat dan cepat menjadi parah, dengan gejala biasanya berlangsung selama satu atau dua minggu. Di sisi lain, peradangan kronis dapat berlangsung selama beberapa bulan sampai beberapa tahun.

Gejala peradangan adalah kemerahan, bengkak sendi yang terasa panas saat disentuh, nyeri sendi, kekakuan sendi dan hilangnya fungsi sendi. Peradangan juga dapat menyebabkan gejala seperti flu yang umum seperti demam, menggigil, kehilangan energi, sakit kepala, kehilangan nafsu makan dan kekakuan otot. Seringkali, hanya beberapa dari gejala-gejala ini hadir ketika menderita peradangan.

Berbagai masalah kesehatan terkait dengan peradangan. Mereka termasuk jerawat, asma, sinusitis, aterosklerosis, periodontitis, penyakit celiac, demam, prostatitis kronis, penyakit radang usus, kolitis ulserativa, penyakit Crohn, rheumatoid arthritis, interstitial cystitis dan bahkan kanker.

Jika Anda ingin mendapatkan atau tetap sehat, sangat penting untuk mengendalikan peradangan dalam tubuh Anda dengan mengikuti gaya hidup sehat dan diet. Banyak makanan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mencegah dan peradangan tempur.

Berikut adalah 10 makanan super yang mencegah peradangan dalam tubuh.
1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat menawarkan perlindungan terhadap peradangan akibat senyawa yang bermanfaat. Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Current Pharmaceutical Desain menunjukkan bahwa senyawa yang disebut oleocanthal dalam minyak zaitun extra-virgin mencegah produksi COX-1 dan COX-2 enzim dalam tubuh yang menyebabkan peradangan.


Ketika datang untuk memerangi peradangan, selalu memilih minyak zaitun extra-virgin. Ia bahkan bisa mengurangi risiko kondisi kesehatan yang terkait dengan peradangan seperti penyakit sendi degeneratif atau diabetes. Gunakan minyak ini untuk memasak makanan dan membuat salad dressing sehat.

Minyak zaitun hangat digunakan sebagai minyak pijat membantu mengurangi rasa sakit, pembengkakan dan peradangan dari arthritis dan otot kram.
SHARE

maul

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar