Top 10 Makanan yang Mencegah Peradangan pada Tubuh Anda 3

6. Salmon

Ikan air dingin seperti salmon tinggi omega-3 asam lemak seperti asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA), yang membantu mengurangi peradangan. Studi menunjukkan bahwa asam lemak ini memainkan peran penting dalam mengurangi tingkat sitokin dalam tubuh. Sitokin adalah senyawa yang mempromosikan peradangan.

Untuk menikmati manfaat anti-inflamasi, makan panggang, panggang atau bakar salmon hidangan seperti overcooking dapat menghancurkan lemak sehat. The American Heart Association merekomendasikan makan salmon 2 atau 3 kali seminggu.

Jika Anda tidak suka rasa ikan, memilih suplemen minyak ikan untuk memotong peradangan. Namun, berkonsultasi dengan dokter sebelum mengambil suplemen.

7. Ubi Jalar (Purple)

Ubi jalar, terutama berbagai ungu, bisa membantu menyembuhkan peradangan dalam tubuh. Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food melaporkan bahwa ubi jalar memiliki potensi anti-inflamasi karena konsentrasi mereka nutrisi.

Konten mereka yang tinggi vitamin C dan E dan karotenoid alpha dan beta-karoten membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan dalam tubuh.

Asupan rutin ubi jalar dapat membantu mengurangi peradangan pada jaringan otak dan saraf di seluruh tubuh.

Makanlah setidaknya 1 cangkir ubi jalar setiap hari. Anda dapat menggunakan ubi jalar untuk membuat kentang goreng, pancake, kue dan keripik. Untuk kesehatan yang lebih baik, menikmati panggang, panggang, panggang atau tumbuk manis hidangan kentang.
8. Bayam

Sayuran berdaun hijau gelap ini juga dapat sangat membantu mencegah serta mengurangi peradangan. Bayam memiliki banyak karotenoid yang bekerja sebagai peradangan-mengurangi antioksidan, dan vitamin E. Komponen-komponen ini membantu melindungi tubuh dari molekul pro-inflamasi yang disebut cytokines.

Selain itu, bayam merupakan sumber yang baik dari tanaman asam alfa-linolenat (ALA) yang bekerja sebagai agen anti-inflamasi yang kuat untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan. Bayam dapat membantu mengurangi peradangan asma, nyeri arthritis dan sakit kepala migrain.

Anda dapat menikmati sayuran hijau ini dalam bentuk salad, jus sayuran atau smoothie hijau. Juga, bayam dapat ditambahkan ke sup, lauk pauk atau omelet.

9. Kenari

Makanan sehat peradangan melawan lainnya adalah kenari. Mereka tinggi ALA, jenis asam lemak omega-3 yang mengurangi peradangan dalam tubuh.

Sebuah studi tahun 2004 yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa orang yang makan setidaknya 2,3 ons kenari setiap hari telah mengurangi tingkat penanda inflamasi seperti protein C-reaktif (CRP). CRP yang tinggi menunjukkan risiko tinggi menderita penyakit jantung akibat peradangan.

Konsumsi secara teratur kenari dapat membantu mencegah penyakit kronis, seperti penyakit jantung dan arthritis, dan meningkatkan kesehatan tulang.

Rendam 3 atau 4 kenari dalam air semalam. Keesokan paginya, makan ini kenari direndam dengan sarapan atau sehat pertengahan pagi atau camilan sore hari. Anda juga bisa memasukkan kenari di smoothie, sereal atau dipanggang.
10. Blueberry

Beberapa fitonutrien dalam blueberry seperti anthocyanin, asam hydroxycinnamic, asam hidroksibenzoat dan flavanols berfungsi baik sebagai antioksidan dan senyawa anti-inflamasi dalam tubuh.


Fitonutrien ini mengurangi proses inflamasi pada jaringan dengan meningkatkan fungsi sel-sel membran untuk memungkinkan nutrisi penting dan proses kimia untuk mencapai sel-sel. Selain itu, blueberry yang rendah lemak dan kalori.

Konsumsi rutin blueberry mengurangi risiko pengembangan arthritis dan dapat membantu melindungi terhadap peradangan usus dan ulcerative colitis. Disarankan untuk memiliki 1 porsi (sekitar 1/2 cangkir) blueberry setiap hari.

Anda dapat menyertakan blueberry di smoothie, salad buah, sereal dan dipanggang.

Referensi:
http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-superfoods-prevent-inflammation-body.html
 
SHARE

maul

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar